54 Orang Bisa Naik Satu Motor


Pemecah Rekor Dunia Otomotif

Jika di Indonesia kendaraan roda dua atau motor, sangat dilarang membawa penumpang lebih dari dua orang, lain halnya dengan di India. Bahkan pihak militer mempraktekkan bahwa kendaraan roda dua bisa kok membawa 54 orang sekaligus. Impossible, tapi inilah kenyataan yang ditunjukkan oleh para prajurit stunt rider dari India.

Dengan aksi mereka itu, bahkan mampu memecahkan rekor dunia berkendara dengan kendaraan roda dua yang mampu membawa penumpang terbanyak, yaitu 54 orang sekaligus. Mereka memecahkan rekor mereka sendiri yang dicetak awal bulan November lalu, yang mampu membawa 48 orang sekaligus. Tapi pemecahan rekor ini tidak dilakukan di jalan raya lho! Melainkan di bandara Air Force Yehlanka Bangalore India.

54 orang tersebut diangkut dengan menggunakan motor Royal Enfield berkapasitas 500cc, dan menempuh jarak sejauh 1,1 km di bandara tersebut. Selain memecahkan rekor mereka sendiri, aksi ini juga sekaligus tercatat sebagai rekor dunia, dengan sepeda motor yang mampu membawa orang terbanyak.

“Pencapaian ini tentunya tidak terjadi begitu saja. Kami melakukan banyak percobaan dan beberapa kali mengalami kecelakaan. Tapi kami terus bekerja keras untuk mewujudkan salah satu ide gila ini. Dan akhirnya kami berhasil melakukannya hari ini,” ungkap salah satu stunt rider yang tidak disebutkan namanya sedang diwawancarai oleh NDTV, salah satu TV swasta di India.

Hmm, merasa bisa mengalahkan rekor tertinggi ini? silahkan lakukan sendiri. Yang jelas jangan coba di jalan raya.

Iklan
Pos ini dipublikasikan di Otomotif. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s